Buka Puasa Bersama Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Nikmatnya Beribadah Di Bulan Ramadhan

Palu – Hukum Humas

Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI, Kamis (3/9) kemarin, menyelenggarakan acara buka puasa bersama, di Aula Perwakilan. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah. Sebelum acara buka puasa berlangsung diadakan siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Palu, Drs. Moh. Zaenal Abibin, M. Ag.

Zaenal mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Pada bulan tersebut syetan-syetan dibelenggu dan pintu-pintu surga dibuka. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan penuh berkah dan ampunan serta didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan.

“Marilah kita perbanyak ibadah di bulan ini karena setiap ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah. Jika kita baca Al-Quran, setiap hurufnya akan dilipatgunakan 10 kali. Alif lam mim itu tidak dihitung satu huruf tetapi 3 huruf. Jadi rugi jika kita kita melewatkannya,” kata Zaenal.

Di sisa waktu bulan Ramadhan ini, Zaenal menghimbau kepada seluruh hadirin agar senantiasa meningkatkan ibadah dan menjaga tingkah laku sebab puasa pada intinya adalah pengendalian diri. Jika kita berhasil melewati ujian satu bulan penuh di Bulan Ramadhan, insya allah kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan suci kembali.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut diikuti oleh keluarga besar Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah BPK RI mulai dari pegawai, tenaga kontrak hingga keluarganya. Solidaritas tinggi ditunjukkan oleh pegawai non muslim, dengan sukarela mereka membantu persiapan dan kelancaran kegiatan tersebut. (***)