Upacara Harkitnas BPK Sulteng Berlangsung Dengan Khidmat

PALU – Senin, 22 Mei 2023, bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang bertemakan “Semangat Untuk Bangkit”.

Upacara dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, dan pelaksana di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Sulawesi Tengah Sumono dan sebagai Komandan Upacara yaitu Kepala Subbagian Hukum Suryadi Wawan Kurniawan.

Dalam pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Sebagai penutup pidatonya, Menteri Komunikasi dan Komunikasi mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.  Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapatmmenjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.